Assalaamu'alaykum

Selamat Datang di Website #1
Catering Nasi Tumpeng / Nasi Box Ter-MURAH!!!

Nasi Tumpeng Mulai Rp 375 Ribu per Nampan

Nasi Kotak Mulai Rp 20 Ribu per Box

WA nasi tumpeng Salama Katering




Selasa, 22 September 2020

Pesan Nasi Tumpeng Perigi Serpong Mantap!

Nasi Tumpeng Perigi Serpong - Nasi tumpeng adalah menu sakral yang dimana makanan nasi tumpeng ini biasanya ada pada saat acara-acara penting seperti perayaan khitanan, perayaan ulang tahun, perayaan pernikahan dan berbagai macam perayaan lainnya. Saat ini seiring dengan berkembangnya teknologi dan zaman kita bisa mendapatkan nasi tumpeng dengan mudah, bahkan dalam waktu yang mendesak kita bisa memperoleh nasi tumpeng di Salama Catering tempat pemesanan nasi tumpeng Perigi Serpong.

nasi tumpeng Perigi Serpong

Filosofi Pada Nasi Tumpeng

Bentuk Yang Mengerucut

Pernahkah anda berpikir kenapa nasi tumpeng memiliki bentuk yang mengerucut? ternyata bentuk yang mengerucut ini memiliki makna yang melambangkan kondisi dan bentuk geografis di Indonesia, khususnya di pulau jawa. Bentuk yang mengerucut tersebut melambangkan bentuk dari gunung yang berjejer di Pulau Jawa. Masyarakat jaman dulu percaya jika Gunung adalah tempat bersemayamnya para leluhur yang dihormati.


wa pesan tumpeng


Makna Nasi Tumpeng

Makna lain dari nasi tumpeng adalah melambangkan hubungan antara umat manusia dengan sang pencipta. Bentuk kerucut adalah pelambangan kepada Tuhan yang berada di tempat paling tinggi serta mempunyai derajat yang menjulang lebih tinggi dari manusia. 

Makna Nama Tumpeng

Nasi tumpeng sendiri berasal dari suatu singkatan bahasa Jawa "Yen metu kudu mempeng" apakah arti bahasa Jawa tersebut? ternyata arti bahasa Jawa tersebut jika diterjemahkan pada bahasa Indonesia adalah "Ketika kita keluar harus bersungguh-sungguh dan bersemangat". Artinya dalam menjalani hidup, saat kita sudah memutuskan mengambil suatu pilihan atau jalan hidup, kita harus bersungguh-sungguh dalam menjalaninya. 

Ayam Ingkung

Nasi tumpeng juga sering disajikan dengan ingkung ayam sebagai pelengkap nasi tumpeng. Ayam tersebut dimasak utuh dengan bumbu kunir dan juga diberi kaldu santan yang kental sebagai simbol dari menyembah tuhan dengan sangat khusuk atau "manekung".

Nasi Tumpeng Perigi Serpong

Untuk anda yang membutuhkan tempat pemesanan nasi tumpeng Perigi Serpong, Salama Catering menyediakan layanan jasa pemesanan nasi tumpeng Tangerang Selatan dengan jaminan harga yang terjangkau serta kualitas kelezatan yang tidak perlu diragukan lagi. Untuk anda yang berminat memesan nasi tumpeng Perigi Serpong di Salama Catering, cukup menekan tombol chat Whatsapp dibawah ini. 


Pesan Tumpeng Perigi Serpong Cepat


wa pesan tumpeng



Disqus Comments